Dandim 0804/Magetan dalam hal ini diwakili Pasiter 0804 Kapten Inf MiSran, memimpin kegiatan Karya Bhakti pembangunan Masjid Sunan Drajad Kelurahan Sukowinangun Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan Jatim,  Selasa (06/10/20).

 

Kegiatan ini diikuti oleh 20 Personil TNI yang terdiri dari anggota Kodim 0804/Magetan dan Koramil 1 sd 5 Jajaran Kodim 0804,  serta masyarakat Kelurahan Sukowinangun.

 

Karya Bhakti pembangunan Masjid Sunan Drajat ini merupakan rangkaian kegiatan Kodim 0804/Magetan dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI yang ke 75. Selain kegiatan karya bhakti, Kodim 0804/Magetan juga menggelar kegiatan Donor darah, baksos pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

 

Untuk pembangunan masjid Sunan Drajad ini, telah dimulai beberapa bulan yang lalu dan peletakan batu pertama pun dilakukan Syaikh Mugist Pengurus Ponpes Alfatah Temboro Magetan. “Selain rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke 75 TNI, tujuan dari kegiatan ini adalah ingin membangun dan memberikan contoh yang nyata bagi masyarakat, bahwa inilah salah satu bentuk budaya gotongroyong yang harus kita lestarikan,” kata Pasiter Kapten Inf Misran.

 

Kegiatan ini tentunya mendapat apresiasi dari aparat desa dan warga masyarakat setempat. Hal itu terbukti dengan keikutsertaan warganya yang terus dilakukan dalam pembangunan Masjid Sunan Drajad yang berada di Kelurahan Sukowinangun. Kepala Kelurahan Sukowinangun mengaku salut terhadap anggota TNI yang setiap harinya selalu terjun membantu pembangunan masjid ini.

 

“Saya merasa terima kasih dan bangga kepada TNI yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. Dirgahayu ke 75 TNI, semoga TNI semakin profesional dan di cintai rakyatnya,” ucap Rusdik, BA Kepala Kelurahan Sukowinangun singkat. (tsr/red)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.