Keluarga Besar Koramil 0804/05 Poncol Baksos Dalam Rangka Hut Tni Ke – 75 Diponpes Umdatul Falah Gonggang

Magetan Poncol Jatim — Kapten Inf Gatot Sutrianto selaku Danramil 0804/05 Poncol memimpin keluarga besar Koramil 0804/05 Poncol mengadakan silahturahmi ke ponpes umdatul falah / MA umdatul falah di dusun dagung  desa gonggang kec. Poncol Kab.Magetan. lokasi yang jauh dari jalan besar dan jalan yang berliku tidak menyurutkan segenap jajarannya untuk menyambangi ponpes umdatul falah / MA umdatul falah. Kegiatan sendiri dimaksudkan selain ajang silaturahmi ke pondok juga dimaksudkan untuk mengadakan bakti sosial ke pondok Umdatul Falah. Kegiatan yang di gagas oleh Danramil Poncol beserta Ibu ketua Persit Poncol guna mendekatkan diri dan melihat secara nyata keberadaan pondok tersebut. Kehadiran rombongan keluarga besar Koramil 0804/05 Poncol mendapatkan sambutan yang hangat dari segenap pimpinan dan pengurus pondok pesantren Umdatul Falah Dusun Dagung Desa Gonggang Kecamatan Poncol.

 

Selain silahturahmi kegiatan ke ponpes Umdatul Falah dimaksudkan juga bakti sosial dalam rangka HUT TNI ke 75 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2020. Dalam kesempatan ini Danramil 0804/05 memberikan bantuan sembako kepada pondok pesantren Umdatul Falah dan Ibu ketua Persit ranting Ny Gatot Sutrianto memberikan masker dan memakaikan secara simbolis kepada perwakilan pengurus pondok pesantren Umdatul Falah. Kegiatan sederhana namun penuh makna ini untuk lebih mempererat hubungan antara pihak pondok pesantren Umdatul Falah dengan Koramil 0804/05 Poncol selaku aparat kewilayahan yang ada di kecamatan Poncol.

 

Kepala sekolah MA /umdatul falah bpk Labib muhrori mewakili ketua pondok pesantren Umdatul Falah menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga dengan adanya bakti sosial yang diadakan oleh Koramil 0804/05 Poncol. Kepedulian yang diberikan kepada pihak pondok sangat bermanfaat untuk mempererat hubungan silaturahmi yang sudah terjalin selama ini. Sebagai mana diketahui keberadaan pondok pesantren Umdatul Falah sangat memberi warna bagi kehidupan masyarakat sekitar desa Gonggang serta wilayah diluar desa Gonggang bahkan sampai propinsi Jawa tengah. Keistimewaan pondok pesantren ini adalah sebagai tempat rehabilitasi bagi para pecandu narkoba yang sulit disembuhkan. Namun berkat ketekunan para guru dan pengajar yang ada di pondok Umdatul Falah hampir seluruh pecandu narkoba yang dimaksudkan kepondok Umdatul Falah dapat disembuhkan( Sutrisno/red/R5)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.