MAGETAN – Babinsa Koramil type B 0804/02 Plaosan.Sertu Rofi’i bersama warga melaksanakan kegiatan rutin pengecekan kelompok tani di desa binaanya,di samping untuk mendekatkan peran babinsa dengan masyarakat kegiatan ini juga sangat baik untuk mendengarkan keluh kesah para petani. senin (26 oktober 2020).

Komsos merupakan bentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Babinsa sebagai ujung tombak satuan kewilayahan TNI AD,hadir di tengah-tengah masyarakat dalam aktivitas sehari – hari, membantu kesulitan warga dan juga membantu mempercepat pembangunan di wilayah desa binaannya.

Sebagai BABINSA Sertu Rofi’i  mengatakan kegiatan pendampingan ke warga binaan yg mayoritas sebagai petani,sebagai babinsa saya menghimbau kepada warga , karena ini mendekati musim penghujan untuk masalah pengairan  sudah tidak berebutan seperti musim kemarau kemarin,,karena sangat penting sekali masalah pengairan guna menunjang hasil panen para petani dan  pupuk yang cukup biar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Lebih lanjut kegiatan ini sebagai wujud  kebersamaan dan keakraban antara babinsa dan warga desa binaan di dalam upaya menjalin kemanunggalan TNI dan Rakyat. Dengan seringnya babinsa ke wilayah binaanya akan menumbuhkan kebersamaan antar warga serta dapat menumbuhkan semangat gotong royong di dalam masyarakat yang merupakan sifat dasar kehidupan bermasyarakat di Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut bpk kamituwo dusun kelang bpk sumarno yang kebetulan lagi panen ubi cilembu ,selaku tokoh masyarakat desa campur sari, mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang selalu hadir dalam kegiatan di desa campur sari.

Ini merupakan kegiatan yang sangat ditunggu masyarakat biar terjalin hubungan warga dengan Babinsa yg harmonis, dengan hadirnya Babinsa dalam  kemasyarakatan bisa mempersatukan masyarakat, dalam kehidupan bermasyarakat.Pungkas Sertu Rofi’i. (R 02).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.