Koramil 0804-01/Magetan : Babinsa Koramil 0804-01 Magetan Pelopori Gerakan Disiplin Pakai Masker

Magetan Jatim – Babinsa Koramil Type B 0804-01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serka Moestakim pelopori gerakan disiplin pakai masker dalam pelaksanaan Kampanye jangan Kendor Disiplin Pakai Masker di jln Yos Sudarso No 1 Kelurahan Kebonagung Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Sabtu (10/10/2020)

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Kebonagung Indra ferdy Ardi SSTP ,Babinsa Kel Kebonagung Serka Moestakim,Babinkamtibmas Bripka Rico Kurnia, Staf / Perangkat Kel Kebonagung,Dinas Perhubungan, Karang Taruna kelurahan Kebonagung.

 

Babinsa Koramil Type B Serka Moestakim dalam kesempatan yang ada menyerukan kepada warga yang hadir, tentang pentingnya disiplin pakai masker untuk cegah penularan Covid-19. Penularan Covid-19 umumnya melalui droplet/cairan tubuh yang keluar dari hidung/ mulut seseorang yang telah terinfeksi, pada saat batuk ataupun bersin dimana droplet tersebut terhirup atau menempel pada suatu benda /permukaan atau tangan. Di saat itu, fungsi masker menjadi sangat penting.

 

Memakai masker sangat penting sebagai upaya mencegah terjadinya penularan Covid-19, terutama ketika berada di kerumunan atau berdekatan seperti di pasar, transportasi umum dan tempat-tempat umum lainnya.Masker dapat menghalau percikan air liur yang keluar saat berbicara, menghela napas, ataupun batuk dan bersin sehingga dapat mengurangi penyebaran virus tersebut.

 

Upaya-upaya untuk mencegah penularan Covid-19 adalah dengan menerapkan perilaku sehat, yaitu Selalu Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun dan Menjaga Jarak.

 

Selain itu Babinsa Koramil Type B juga memberikan serta memakaikan masker kepada warga. Pungkas Serka Moestakim. (pnjR 01/red)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.