Magetan Jatim – Koramil Type B 0804/01 Magetan di bawah Komando Kapten Inf. Suparlan melaksanakan kerja bakti dengan elemen masyarakat Kelurahan Sukowinangun Kecamatan  Magetan dalam pembangunan di Ponpes Sunan Drajat. Minggu (18/10/2020).

Manunggalnya Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat bukan sekadar slogan semata dalam berbagai kegiatan di masyarakat, baik keamanan, lingkungan hidup, sosial-budaya maupun yang bersifat keagamaan.Hal ini terlihat dari sigapnya Koramil 0804/01 Magetan meleburkan diri bersama elemen masyarakat lainnya dalam kerja bakti pembuatan Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Drajat Di Wilayah Teritorialnya.

Kapten Inf Suparlan  juga menyampaikan keharmonisan selaras tercipta dengan pendekatan duduk sama rendah berdiri sama tinggi.”Dengan pendekatan filosofis itulah kami dari Koramil 0804/01 Magetan bisa diterima oleh masyarakat,”ujarnya sambil membantu anggota dan santri ponpes serta masyarakat saat menguruk lahan.

Kehadiran TNI dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan disambut positif oleh masyarakat yang masih menyimpan memori ‘kurang sedap’ terhadap Korps berbaju doreng ini dimasa lalu.”Kami menyambutnya dengan apresiatif saat TNI terus mendekatkan diri dengan masyarakat. Bahkan beliau-beliau tidak canggung untuk lebur bekerja bersama warga,”kata Sudarno. Hal ini menurutnya bisa semakin menghilangkan kesan ‘sangar’ TNI serta kesan masa lalu di pikiran sebagian kecil warga.

Menurut Danramil 0804/01 Magetan kesan TNI yang terlihat sangar sudah bukan lagi zamannya. “Bukan lagi zamannya untuk eksis tentara memakai tampilan sangar dan menakutkan warga.

“Kini TNI mengedepankan wajah teduhnya dan kesiagaannya dalam membantu penuh warga,”tegas Kapten Inf Suparlan yang kembali menyatakan dengan ilmu tua rakyat,  TNI mampu manunggal dengan rakyat.pungkasnya.(R 01).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.