MAGETAN JATIM, Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil Type B 0804/02 Plaosan   mengingatkan masyarakat yang berwisata di telaga Sarangan dan Pos pendakian Cemorosewu agar selalu memakai masker.

 

Babinsa Koramil Type B 0804/02 Serka Eko Nurcahyono yang berjaga di pintu masuk Sarangan mengatakan, apa yang dilakukannya itu adalah sebuah bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

 

“Sebagai seorang Babinsa berkewajiban untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker dengan tujuan agar terhindar dari penyebaran Covid-19 di Lokasi wisata Sarangan,” katanya.

 

Lebih lanjut dikatakannya, sesuai imbauan dari Komando atas dan Pemerintah dalam memutuskan penyebaran Virus Covid-19, maka Babinsa dan Petugas yang berjaga di Pintu masuk selalu mengingatkan kepada seluruh pengunjung agar selalu memakai masker.

 

Selain itu kami juga mengimbau kepada masyarakat jangan lupa mencuci tangan dengan sabun, yang intinya menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

 

Di tempat berbeda Babinsa Koramil Type B 0804/02  Sertu Sahrudin  yang melaksanakan pengawasan di pintu masuk pendakian Cemorosewu mengatakan

 

“Kita  terus ingatkan kepada para pendaki  selama melakukan kegiatan dalam pendakian selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu gunakan masker dan  jaga jarak atau sosial distancing dan apabila menggunakan tenda gunakan dalam kapasitas 50% dari kapasitas tenda untuk camping,” tegasnya

 

Seperti terpantau di hari Sabtu (10/10) Pos pendakian Cemorosewu para pendaki terlihat mengikuti Protokol kesehatan yang selalu di sampaikan oleh petugas lewat pengeras suara. (udin/red/R02)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.