Magetan. Guna memastikan penyaluran Bantuan Sosial (bansos) dengan aman, tertib dan lancar. Babinsa Koramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kodim 0804 Magetan Kopka Saekan bersama Bhabinkamtibmas Bripka Putut melaksanakan pendampingan penyaluran sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19, yang bertempat di warung Sri Rejeki dukuh Purwosari Rt 15/06 Desa Karangrejo Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Rabu (21/10/2020).

Sebanyak 220 paket sembako dibagikan kepada warga masyarakat Desa Karangrejo yang terdampak Covid -19. Dalam paket tersebut berisi beras 10 kg, telor 1,5 kg, daging ayam 1 kg, kentang 1 kg, kacang tanah 0,5 kg serta buah buahan 1 kg. Bantuan itu dibagikan kepada kepala keluarga (KK) yang telah terdata sebagai penerima bansos.

Babinsa Koramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kopka Saekan mengatakan, pendampingan ini tak lain tujuannya untuk membantu pengamanan dan pemantauan kepada warga masyarakat yang mendapat bansos agar dalam pelaksanaan penyaluranya berjalan dengan tertib, aman lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan  dari pemerintah.

Kopka Saekan juga menambahkan agar dalam pelaksaan penyaluran bantuan paket sembako ini bisa tepat sasaran, serta diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban perekonomian masyarakat Desa Karangrejo di tengah pandemi Covid -19 ini, “ucapnya”.

Sementara itu Komandan Koramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani menuturkan, dirinya  selalu menekankan kepada seluruh Babinsa agar senantiasa bisa menjalin  kerjasama dengan instansi terkait dalam memberikan pengamanan penyaluran bantuan social dari pemerintah kepada masyarakat di masing – masing Desa binaannya agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan tertib dan lancar, “tandas Kapten Caj Jemani”. (R10)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.