Magetan jatim – Koramil Type B 0804/01 Magetan yang diwakili Serma Andyk bergabung dengan Polsek Kota Magetan menggelar operasi Yustisi sebagai tanda rasa sayang dan cinta kepada rakyat guna mencegah serangan Covid 19.Puluhan pengendara roda dua maupun roda empat, terjaring operasi Yustisi yang dilakukan petugas gabungan dari  Koramil Type B 0804-01 Magetan dan Polsek Kota Magetan di Jalan , tepatnya di wilayah Kelurahan Selosari Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan .Senin (19/10/2020).

Dalam razia gabungan tersebut, para petugas gabungan itu satu persatu memberhentikan pengendara yang terlihat tidak menggunakan masker, sesuai protokol kesehatan covid-19. Diketahui ada sekitar 10 lebih pengendara terjaring razia masker dalam operasi Yustisi tersebut.

Serma Andyk mengatakan, kegiatan operasi Yustisi yang dilakukan bersama petugas gabungan lainnya, guna mengingatkan kepada seluruh masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Seluruh masyarakat ditekankan agar selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19, salah satunya dengan menggunakan masker saat melakukan akttivitas di luar rumah,” ungkapnya.

Serma Andyk juga menghimbau, kepada masyarakat agar menerapkan 5 M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengonsumsi makanan sehat, dan memunajat kepada Allah SWT agar pandemi covid-19 segera berakhir.

“Petugas yang terlibat dalam operasi ini TNI-Polri. Saya berharap dengan dilakukannya operasi Yustisi secara rutin ini, dapat mendorong kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tsb bagi masyarakat yg tidak bermasker diberi teguran, dicatat identitasnya, dan membuat surat pernyataan bahwa tidak akan mengulangi. Kemudian diperintah untuk membeli masker sendiri selanjutnya langsung diperintahkan untuk menggunakannya. Pungkas Serma Andyk. (R01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.