Magetan. Danpos Ramil Ngariboyo Koramil  Tipe B 0804/01 Magetan Peltu Hadi Kusnomo menghadiri pelaksanaan kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW yang ke 1442H/2020M dengan tema keteladanan nabi besar saw, kita kuatkan persaudaraan dan kepedulian guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif di Polsek Ngariboyo Kabuoaten Magetan. Kamis (29/10/2020)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekcam Ngariboyo Bp.Suparlan S.sos , Kapolsek Ngariboyo Akp Sini SH,Danpos Ramil Ngariboyo peltu Hadi kusnomo,Kepala KUA Ngariboyo Bp.Suradi S.ag ,Kepala Puskesmas Ngariboyo dr.Siti Maifuroh,Babinsa Desa Ngariboyo Sertu Robert,Anggota polsek Ngariboyo.

Setiap muslim akan mampu menumbuhkan dan menambah rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW dengan maulid. Luapan kegembiraan terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam sebagaimana surah Yunus; 58. Karena figur teladan ini diutus untuk membawa rahmat bagi seluruh alam (surah al-Anbiya; 107).

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sejatinya adalah upaya untuk mengingat kembali suri tauladan yang telah dicontohkan oleh Baginda Rasulullah SAW kepada umatnya. Kita tentunya berharap dapat mengikuti sunnah tersebut dengan istiqomah, karena pada diri dan kehidupan keseharian Rasulullah SAW memiliki akhlak yang baik. Nabi Muhammad SAW sebagai pemimpin umat Islam selalu menekankan pada pembangunan akhlak yang mulia. Artinya, selain hubungan manusia dengan Allah SWT, Rasulullah SAW juga menginginkan para umatnya membangun hubungan yang baik dengan sesama manusia.

Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo mengatakan bahwa ada beberapa aspek yang diajarkan oleh Rasulullah SAW untuk membangun masyarakat sejahtera, salah satunya adalah Aqidah dan kalau Aqidah manusia itu baik, hidupnya pasti baik. Untuk memperkokoh Aqidah, perbanyaklah sholat malam seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW setiap malam, Mari kita yang hadir dalam Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, kita bangun tengah malam untuk sholat memanjatkan doa kepada Allah SWT, untuk kebaikan diri kita, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai bersama,” tandasnya. (R.01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.