Magetan – Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil Tipe B 0804/12 Lembeyan Sertu Suroto bersama Babinkamtibmas, UPTD pengairan kecamatan Lembeyan dan ketua Kelompok Tani melaksanakan kegiatan pengecekan irigasi yang mengaliri  lahan pertanian di 5 ( lima) Desa. di Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan , Kamis (22/10/2020).

Kegiatan pengecekan irigasi  merupakan bagian dari tugas pendamping desa dalam pertanian sekaligus tanggungjawab semua, sehingga petani dalam melakukan musim tanam tidak terhambat, selain itu juga dalam rangka mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan agar bisa terlaksana dengan baik.

Sertu Suroto mengatakan “pengecekan irigasi brrsama ini  sangat penting dilakukan karena untuk meminimalisir  pencurian air untuk irigasi yang di lakukan oleh masyarakat sehingga air bisa mengaliri lahan pertanian sampai desa- desa yang lain khusunya desa yang paling jauh dari mata air/sumber air.

Sehingga semua desa bisa merasakan air untuk mengaliri lahan pertanian warga”

“Terlebih saat kemarau seperti sekarang ini, tentunya para petani sedang mengalami kesulitan air untuk irigasi karena debit air mulai berkurang. kami akan selalu melakukan patroli bersama sehingga dapat  membantu  dan memberikan solusi sehingga diharapkan para petani akan tetap semangat dalam mengelola lahan pertanian sehingga dapat panen dengan hasil yang memuaskan* ucap Babinsa. ( R 12)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.