Magetan. Kegiatan Posyandu sangat penting di lakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas. Kegiatan diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin  sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan balita yang secara rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

Untuk mencapai keberhasilan tersebut erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) sebagai modal dasar pembangunan nasional. Menurut keterangan Babinsa Desa Tapak Koramil 0804/03  Panekan Serka Hari Pujiono bersama Babinkamtibmas saat melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu desa binaan, pihaknya akan terus melakukan monitoring dengan bidan desa guna mewujudkan balita sehat melalui kegiatan Posyandu. Senin (12/10/20).

Sebagai Babinsa Serka Hari Pujiono juga ikut membantu memberikan pelayanan kepada balita secara humoris, ramah, dengan menampilkan figur seorang Babinsa yang tidak membuat anak kecil merasa takut, namun justru sebaliknya bisa membuat mereka senang, merasa aman, serta menjadi sosok tauladan yang baik bagi mereka.

Pendampingan yang dilakukan oleh pihak Babinsa bersama dengan Bidan Desa merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat, agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sehingga anak-anak mereka tumbuh sehat.

Dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik sehingga apa yang dilakukan Babinsa bisa bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera. (Pendim0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.