Magetan. Bati komsos koramil Tipe B 0804/06 Maospati Peltu Sugianto menghadiri kegiatan Penyerahan sertipikat tanah dari kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) bertempat di Kelurahan Kraton Kecamatan Maospati Kabupaten magetan,Sebanyak 300 Sertifikat. Rabu (28/10/2020).

Sertifikat tersebut diserahkan oleh lurah kranton yang disaksikan oleh Camat maospati,Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Danramil Tipe B 0804/06 Maospati yang diwakili Bati komsos Peltu Sugianto dan Kapolsek Maospati.

Kegiatan tersebut untuk  mendukung program strategis nasional khususnya kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), di mana pada 2025, Presiden RI Joko Widodo menargetkan semua bidang tanah di seluruh Indonesia harus sudah bersertifikat. Sedangkan untuk Provinsi Jawa Timur, program itu ditargetkan selesai pada 2023.

Dengan adanya sertifikat ini berarti status kepemilikan tanah sudah jelas. Lebih dari itu, sertifikat juga bernilai guna sebagai modal masyarakat untuk membuka usaha, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Magetan sangat mendukung program PTSL. Adapun program PTSL ini merupakan program dari pemerintah pusat untuk menertibkan kepemilikan status tanah. Melalui program PTSL pemerintah juga menargetkan pada 2025 semua tanah bersertifikat. (R.06)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.