Babinsa Kelurahan Bulukerto Koramil 01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serma Sumino bersama BPBD dan warga sekitar memadamkan api yg membakar rumpun bambu milik di Kelurahan Bulukwrto Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Kamis (15/10/2020)

 

Warga kelurahan Bulukerto, Kecamatan Magetan, kabupaten Magetan sempat panik akibat terbakarnya rumpun bambu tepatnya di Rt 05 Rw 02 kelurahan Bulukerto. Pasalnya kobaran api hanya berjarak enam meter dari pemukiman warga.

 

“Ada warga yang membakar sampah di lokasi itu, dan saat ini kondisi cuaca di Magetan sangat panas dan banyak sampah berserakan di sekitar Rumpun bambu sehingga api merambat dengan cepat ke ranting pohon bambu yang menyebabkan kebakaran. Warga merasa kwatir karena jarak kebakaran dengan pemukiman warga hanya tujuh meter,” kata Nyoto Sutrisno

 

Nyoti Sutrisno adalah warga Rt 05 Rw 02 di Kelurahan Bulukerto, begitu Nyoto mengetahui kejadian tersebut, langsung melaporkan kejadian kebakaran kepada Babinsa Kelurahan Bulukerto Serma Sumino. Setelah itu Babinsa bersama warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

 

Namun karena dikhawatirkan api semakin membesar, akhirnya Babinsa menghubungi pihak pemadam kebakaran yang dalam waktu 15 menit langsung tiba di lokasi.

 

“Meski api telah padam, sejumlah warga masih berjaga-jaga di lokasi karena khawatir api kembali muncul. Kami sudah menghimbau dan mengingatkan kepada warga tentang larangan membakar sampah sembarangan selama musim kemarau, termasuk larangan membuang puntung rokok yang masih menyala. Musim kemarau rentan musibah kebakaran, jadi warga harus lebih hati-hati,” pungkas Serma Sumino. (pnjR 01/red)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.