Magetan jatim – Serda Dadang Babinsa desa Kedungpanji melaksanakan pendampingan, Operasi Masker bersama Tim Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Kedungpanji, Kamis (01-10-2020).

Masih ditemui beberapa masyarakat yang masih membandel dengan tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.Tim yang terdiri dari Puskesmas, Koramil, Polsek, Perangkat Desa Kedungpanji, tak henti-hentinya memberi edukasi kepada warga tentang penggunaan masker.

Hal ini sejalan dengan makin banyaknya masyarakat yang sekarang acuh akan bahaya Covid-19.Kegiatan sosialisasi dan edukasi ini selain dilaksanakan di Kecamatan Lembeyan juga dilaksanakan dengan berkeliling menggunakan mobil Puskesmas di wilayah Desa Kedungpanji.

Hal ini dilakukan agar warga yang tidak berada di luar rumah juga tahu tentang manfaat penggunaan masker.Sosialisasi dan edukasi dilaksanakan oleh tiem,  Operasi Masker ke Dusun Pandeyan, pulorejo, Panji, brangkal, jompong, Ndinginan

“Sosialisasi dan edukasi dengan mambagikan brosur- brosur ke warga karena lingkup Desa Kedungpanji yang tidak terlalu besar,” jelas Dokter Tatang selaku Ketua Koordinator Tim Operasi Masker di desa Kedungpanji yang juga sebagai kepala puskesmas lembeyan.

Promkes Puskesmas Lembeyan menjelaskan bahwa banyak warga masyarakat desa yang masih belum tahu protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19.Dengan adanya sosialisasi dan edukasi ini diharapkan masyarakat yang akan beraktifitas keluar rumah untuk selalu menggunakan masker.Sehingga angka penyebaran Covid-19 di Desa Kedungpanji dapat ditekan seminimal mungkin.(R. 12)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.