Magetan – Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan memberikan pembekalan kepada sejumlah anggota Linmas di Desa Duwet, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan. Jum’at (6/11/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Bendo Ibu Muryani S.Sos, Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan beserta Babinsa Koramil, Kapolsek Bendo yang diwakili oleh Babinkamtibmas Polsek Bendo Bripka Panji S, Kades Duwet Bpk Gunawan beserta perangkat desa

serta memghadirkan anggota Satlinmas desa Duwet sejumlah 30 orang.

Danramil Tipe B 0804/13 Kapten Inf Sarpan mengatakan, ” Menjadi Linmas adalah suatu pengabdian dimana menjadi Linmas tidak ada gajinya,  saya mengharapkan kepada semua anghota Linmas untuk bekerja dengan ikhlas dengan tulus hati demi demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada didesa.

” Linmas harus lebih peka terhadap kondisi dan situasi lingkungan desa terutama keamanan dan ketertiban desa. Waspadai tamu asing yang ada didesa. Wujudkan peran aktif Linmas dalam usaha deteksi dini dan cegah dini terhadap kemungkinan adanya tindakan yang menganggu keamanan dan ketertiban desa. “Imbuhnya

Lebih lanjut Danramil menghimbau, “Linmas merupakan mitra Babinsa oleh karena itu peran Linmas sangatlah dibutukan apalagi kondisi sekarang sedang gencarnya penanganan virus Covid-19. Linmas merupakan unsur terdepan dalam pengamanan permasalahan yang ada didesanya. Dengan tugas yang semakin komplek termasuk membantu penanganan bencana, membantu menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial masyarakat, dan upaya pertahanan negara sebagai komponen cadangan.” Pungkas Danramil. (R13)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.