Magetan. Seiring datangnya musim penghujan gerakan menanam pohon terus digalakan oleh masyarakat di Kecamatan Panekan,  Kab.  Magetan,  Jumat (6/11/20). Kegiatan penanaman pohon kali ini merupakan agenda dari Karang Taruna Wira Muda Kel.  Panekan yang dihadiri oleh  Forkopimca Panekan, Koordinator dinas kehutananan Propinsi Jatim,  Kasmini,  SP,  Penyuluh dinas kehutanan kec.  Panekan,  Karnoto.  SP,  Kakel Panekan Suwardi Spd,  serta Babinsa dan Babinkamtibmas Kel. Panekan.

Babinsa Kelurahan Panekan Pelda Sukarno sangat mengapresiasi aksi  yang dilakukan oleh  karang taruna wira muda karena telah ikut serta dalam kegiatan gerakan penanaman pohon di lingkungan kelurahan Panekan. Kegiatan penanam pohon ini berlangsung di sekitar lapangan dan sumber air kelurahan Panekan.

Gerakan Menanaman pohon bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata. Namun, masyarakat secara keseluruhan punya tanggung jawab moral yang besar untuk bisa melestarikan dan menjaga agar sumber air yang ada di Kec. Panekan agar tetap lestari.

Kita harus bersahabat dengan alam dengan peduli kelestarian lingkungan sehingga terjadi keseimbangan dan akan mencegah berbagai bencana yang sewaktu-waktu akan datang.

“Aksi Gerakan menanam pohon kedepannya akan bermanfaat terhadap lingkungan untuk menangkal longsor dan banjir. Istilahnya sedia payung sebelum hujan, yaitu tanam pohon untuk mencegah bencana banjir dan longsor,” kata Sukarno. (pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.