Magetan – Babinsa dari Koramil Tipe B  0804/09 Sukomoro bersama Babinkamtibmas Polsek Sukomoro  kawal langsung pembagian BLT ( Bantuan Lansung Tunai) Dana Desa diwilayah Binaannya.Kamis (19/11/2020).

Pembagian Bantuan Langsung tunai dana desa / BLT DD  disalurkan langsung  kepada masyarakat Kec Sukomoro,   mereka masing masing menerima Dana Tunai  Rp.  300.000.- ( Tiga ratus ribu rupiah).

Babinsa Koramil Tipe B 0804/09 Sukomoro menyatakan bahwa babinsa bersama Babinkamtibmas selalu hadir dalam rangka mengawal pembagian BLT DD bagi masyarakat bawah yang terdampak Covid-19 di wilayahnya,semua ini dilakukan  agar dana tersebut dapat diterimakan  tepat pada sasaran sesuai dengan pendataan, ini adalah wujud kerja sama antara pihak keamanan dengan Pemerintah Desa.

Disela sela kegiatan Komandan Koramil Tipe B 0804/09 Sukomoro Lettu Inf Sunaryo mengatakan dalam pelaksanaan pembagiatan dana BLT agar  masyarakat Desa  senantiasa mengutamakan  protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Komandan koramil Tipe B 0804/09 juga menghimbau ke seluruh masyarakat Sukomoro selama pengambilan dana BLT agar menghindari bergerombol budayakan jaga jarak dan selalu pakai masker, jangan lupa dengan anjuran pemerintah yang selalu mengingatkan tentang 3 M seperti Mencuci tangan memakai masker,  Menjaga jarak dan tidak bergerombol agar selama dan sesudah kegiatan tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan,”Tegasnya.

Para Kades (pemerintah Desa ) mengucapkan  Banyak Terima kasih kepada  Babinsa, Bhabinkamtibmas dan para Pendamping Desa yang telah hadir mendampingi kami, sehingga acara  pembagian   BLT DD berjalan tertib, aman dan lancar.

Harapannya  semoga  kerjasama ini di perkuat terus agar setiap  kegiatan dapat berjalan tertib dan lancar apalagi dimasa pandemi Covid-19 yang penuh keprihatinan ini. Begitu pula dengan warga masyarakat, diharapkan agar jangan kendor dalam mematuhi protokol Covid-19.agar Wilayah Kec Sukomoro terhindar dari wabah penyebaran Covid 19, “Ungkap Danramil (R.09).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.