Magetan. Babinsa Koramil Tipe B 0804-01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serma Sumino dan Sertu Sumarno menanamkan Kedisiplinan kepada para Siswa SMK N 1 Magetan melatih PBB dan Tata Upacara Sipil (TUS) Guna menanamkan kedisiplinan kepada para siswa-siswi SMK Negeri 1 Magetan Kabupaten Magetan.Selasa (24/11/2020)

 Babinsa Koramil Tipe B 0804-01 Magetan Kodim Tipe B 0804 Magetan Serma Sumino bersama dipercaya memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), bertempat di halaman SMK N 1 Magetan pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.30 WIB. Semboyan yang dipegang teguh TNI yaitu “Disiplin adalah nafasku”. Sebab, disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun ibadah.

Pelatihan PBB tersebut, juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim.  Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek agar tertanam betul dibenak siswa-siswi tersebut tentang kedisiplinan. “Ini adalah merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik”. Ujar Serma Sumino.

Kepala Sekolah SMK N 1 Magetan merasa bangga karena sudah melatih PBB dan TUS yang diharapkan anak-anak bisa menjadi disiplin,rajin dan terampil dalam hal baris-berbaris, kami juga berharap kepada bapak TNI untuk sudi mendampingi siswa-siswi kami dalam kegiatan ekstrakurikuler seperti Pramuka dan OSIS sehingga menjadi murid yang berprestasi dan diharapkan dapat membanggakan orang tua, masyarakat, nusa dan bangsa.

Serma Sumino juga memberikan himbauan, agar siswa siswi selalu tertib menjaga kesehatan dengan mentaati dan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19, “pungkasnya”. (R 01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.