MAGETAN JATIM. Kepedulian Babinsa Koramil Tipe B 0804/02 Plaosan kepada masyarakat dengan tekad kemanunggalan TNI-Rakyat begitu nampak dan benar-benar nyata.

 

Hal tersebut terbukti saat Babinsa dengan sepenuh hati membantu warga masyarakat melaksanakan kerja bakti membuat tempat untuk penampungan air bersih di Desa binaan di Dusun Gupakan Desa Dadi  Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan Pada h Senen (2/11).

 

Ini merupakan upaya masyarakat untuk  membuat sarana penampungan air bersih yang sumbernya dari Gunung Lawu  di tampung dan kemudian di salurkan ke rumah-rumah penduduk sehingga kebutuhan akan  air bersih  bisa tercukupi Sertu Joko Susilo Babinsa Desa Dadi menuturkan “TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta membantu pemerintah dalam rangka mensejahterahakan masyarakat,” ujarnya  saat mengikuti kerja Bakti tersebut.

 

Pembuatan tempat penampungan air bersih  ini sebagai langkah dari pihak pemerintah desa dan Babinsa untuk mengantisipasi kekeringan dan kebutuhan air bersih.

 

Sementara Bapak siswanto selaku kamituo didusun gupakan mengatakan bahwa warga sangat apresiatif dan senang terhadap kegiatan yg dilaksanakan oleh Babinsa dimana ikut terjun membaur dengan masyarakat dalam kegiatan pembangunan desa seperti itu.   (R02)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.