Magetan- Babinsa Koramil Tipe B.  0804/03 Kodim 0804 Magetan Babinsa desa Sumber Dodol serma Siswanto mengajak warga diwilayah binaannya melakukan bhakti sosial donor darah dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang diselenggarakan di Aula desa Sumberdodol Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan Minggu (01/11/20).

 

Kegiatan Bhakti sosial ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Pahlawan dan juga untuk membantu PMI kabupaten Magetan guna untuk membantu kesehatan masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah .

 

Kegiatan donor darah diadakan secara sukarela oleh Pemuda – pemudi desa Sumberdodol bekerja sama dengan pihak PMI Kabupaten Magetan dan dibantu oleh tim medis . Kiprah pemuda dalam melakukan kegiatan donor darah secara sukarela ini patut mendapatkan apresiasi dan dukungan dari berbagai pihak.

 

Seperti yang dilakukan oleh Serma Siswanto yang juga langsung turut mempersiapkan sarana dan prasarana agar kegiatan pengambilan darah dapat berjalan dengan lancar. Termasuk dengan menghimbau para pendonor untuk mematuhi protokol kesehatan sebelum melakukan donor.

 

“ Sebelum dilakukan pengambilan darah para pendonor wajib mematuhi protokol kesehatan covid 19 dan pemeriksaan kesehatan sesuai prosedur dari PMI”. ujar Babinsa.

 

“Saya juga akan ikut donor darah biar warga tambah yakin dan tidak was-was bahwa PMI juga sudah menerapkan sesuai prosedur kesehatan,’ imbuhnya.

 

Kegiatan ini merupakan wujud partisipasi TNI sekaligus menjadi sarana untuk lebih meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Babinsa  mengajak para pemuda untuk tetap berkarya dan melakukan kegiatan positif seperti kegiatan donor darah dan lainnya. “Pungkasnya.” (R. 03)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.