Magetan Jatim  – Babinsa Koramil Tipe B  0804/03 Panekan , Dim 0804 Magetan Pelda Sukarno menghadiri acara pengajian umum dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan peresmian Masjid Syuhada Kelurahan, Kec.  Panekan , kab.  Magetan.  Minggu malam (15/11/20).

 

Acara peringatan maulid Nabi yang dihadiri Forkopimca Panekan,  tokoh agama, jamaah serta warga kelurahan Panekan.

Dalam sambutannya camat Panekan.  Djuri,  S. sos mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada panitia pembangunan masjid Syuhada yang sudah berjuang bersama sama merenovasi pembangunan masjid.  Alhamdullilah malam ini kita resmikan bersama.  fungsi masjid sebagai tempat  beribadah meningkatkan keimanan,  ketaqwaan dan mendekatkan diri kepada Allah swt dan kita datang kemasjid untuk menebar kedamaian dan kebaikan seperti yang diajarkan Nabi Muhammad saw. manfaat masjid sebaik baik bya dan makmurkanlah agar dapat meningkatkan iman dan taqwa.  Terangnya.

 

tampak antusias saat acara berlangsung. Kegiatan peringatan Maulid Nabi tersebut selain ladang amal sekaligus sebagai ajang menjalin silaturahmi yang dilakukan Babinsa dimana pada kesempatan itu digunakan Babinsa mengajak jamaah untuk bisa mengaplikasikan keteladanan Rasullullah SAW.

 

“Mari kita jaga nilai kualitas Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT melalui peringatan lahirnya Nabi Muhammad SAW ini maka diharapkan kita bisa mencontoh setiap perilaku Rasullullah SAW, meski belum bisa seluruhnya namun paling tidak niat dan upaya kearah sana sudah ada. Untuk itu mari kita dengarkan tausiah dari ustad KH Muhammad Nafian Al Maliki  semoga kita bisa mengambil hikmah dan manfaatnya”. ujarnya

 

Hadir sebagai pembicara tunggal KH. Muhammad Alfian Al Maliki dari Karanganyar Jateng yang dalam tauziahnya ia mengajak seluruh jamaah agar selalu mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW, dan juga juga mengajak “agar kita berhati-hati dalam setiap tindakan agar tidak berbuah dosa, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mari kita siapkan diri, anak dan keluarga agar senantiasa terhindar dari perbuatan dosa”. terangnya.  ( KARNO/R03)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.