Magetan –  Anggota Koramil tipe B 0804/12 lembeyan Kopda Heru sebagai Babinsa desa lembeyan wetan mendampingi pembagian kartu tani sebanyak 308 warga desa lembeyan yang mendapat bantuan atau  menerima kartu tani yang dibagikan langsung oleh pegawai Unit BRI  Kecamatan lembeyan selasa (17/10/2020).

Pembagian atau penyerahan  kartu tani yang berada di balai desa lembeyan wetan dihadiri oleh PPL Kecamatan lembeyan, Babinsa desa lembeyan wetan Kopda Heru, Perangkat desa lembeyan, petugas BRI 5 orang,  dan 308 warga penerima kartu tani.

Yang nantinya kartu tani dapat memudahkan petani untuk mengambil/membeli pupuk di agen yang sudah ditentukan dengan menunjukan kartu tani dan setiap petani mendapat subsidi sesuai dengan lahan atau sawah yang di garapnya.

Dalam pelaksanaan tersebut Kopda Heru juga mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi covid seperti sekarang ini dengan menjaga jarak dan memakai masker saat menunggu giliran.

Menurut Kopda Heru pembagian kartu tani sangatlah penting untuk para warga yang berprofesi sebagai petani untuk mendapatkan pupuk apalagi dimasa pandemi sekarang ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini para petani lebih bersemangat lagi dalam bekerja agar persediaan pangan dapat teratasi dimasa-masa pandemi sekarang ini”.pungkas  Kpd Heru (R 12).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.