Magetan Lewmbeyan |  Peduli terhadap warga binaan ditengah pandemi Covid-19, Babinsa  Koramil – Tipe B 12/Lembeyan Kodim 0804/Magetan Serka Sujianto dan Serda Bambang, bersama petugas Puskesmas Lembeyan dan perangkat Desa Dukuh dan desa Krowe, membantu kegiatan test  swab. Senin(23/11/2020).

 

Perlu  diketahui bahwa test swab adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh, bila ada paparan virus Corona.

 

Keiatan ini dilaksanakan guna mencegah dan antisipasi  terjadinya penyebaran Virus Corona  (Covid-19) di wilayah Kecamatan lembeyan khususnya desa dukuh dan desa krowe sampai situasi benar benar normal.

 

Hadir dalam kegiatan Test Swab, Kepala Puskesmas lembeyan beserta Staf dan Tenaga Medis, Bidan Desa dukuh dan desa krowe Kecamatan lembeyan, Babinsa desa dukuh dan desa krowe dan 3 warga desa dukuh dan 4 warga desa krowe yang di Test Swab.

 

Dengan kata lain, bila antibodi ini terdeteksi di dalam tubuh seseorang, artinya tubuh orang tersebut pernah terpapar atau dimasuki oleh virus Corona. Namun perlu diketahui, pembentukan antibodi ini memerlukan waktu, bahkan bisa sampai beberapa Minggu.

 

Masing-masing petugas Kesehatan atau Bidan desa Dukuh dan desa Krowe mengatakan test yang kami laksanakan hingga lebih 2 kali ini untuk meyakinkan bahwa keluarga yang kontak langsung dengan pasien benar-benar negatif dari virus Corona.

 

Sementara Babinsa Ramil 12/lembeyan berkata “Kami  bersama dengan tim kesehatan beserta perngkat desa dukuh dan desa krowe terus bersinergi, melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan warga yang datang dari bepergian.

 

Dan sebab lainnya guna memutus penyebaran Covid-19, salah satunya yang dilaksanakan hari ini terhadap salah satu keluarga warga desa Dukuh dan desa Krowe yang dinyatakan reaktif, setelah menjalani pemeriksaan rapid test.”

 

“Mari bersama kita putus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan mengikuti arahan Pemerintah. Semoga Covid 19 segera berlalu sehingga kita bisa beraktifitas seperti biasa lagi,” harap Babinsa.

(R12).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.