Magetan Ngaribnoyo – Babinsa Desa Balegondo Pos Koramil Ngariboyo Kodim Tipe B 0804 Magetan Sertu Mujiono mendampingi team kesehatan melaksanakan tes swab guna mendeteksi covid 19 di Desa Balegondo Kecamatan Nagariboyo Kabupaten Magetan. Senin (23/11/2020).

 

Memaksimalkan upaya pencegahan Covid-19, Babinsa Desa Balegondo Sertu Mujiono melaksanakan kegiatan pemantauan dan pendampingan Tim Kesehatan dari Puskesmas Ngariboyo dan Tim Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan Swab Test yang dilaksanakan di desa binaannya.

 

Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah dan antisipasi  terjadinya penyebaran Virus Corona  (Covid-19) di wilayah Kecamatan Ngariboyo sampai situasi benar-benar normal.

 

Kegiatan Tes Swab kepada warga yg terpapar Covid 19 bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan ( Labkesda) jln Tripandita No.19 Magetan. dari Dinas Kesehatan Magetan dan Tim dari Puskesmas  Ngariboyo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.

 

Adapun pasien yang  terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil test swab yaitu inisial KM,Perempuan,Umur 18 tahun,( salah satu Santriwati Pondok Pesantren di Magetan) Dengan alamat Desa Balegondo Kecamatan Ngariboyo.MK tersebut kontak erat dengan  Pasien atas nama SZ ( Ibu Pasien) umur 55 tahun, Wiraswasta, Ds. Balegondo .

 

Sertu Mujiono mengatakan bahwa sebagai Babinsa sudah menjadi tugasnya untuk memonitor kalau ada warganya yang akan di Rapid Test maupun Swab Test, karena akan mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid 19.

 

” Saya mengajak agar kita melindungi diri kita sendiri dengan keluarga dengan mentaati apa yang telah di canangkan oleh pemerintah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan social distancing atau physical distancing, dirumah saja kalau memang tidak perlu untuk keluar, biasakan mengunakan masker, dan cuci tangan”, ujar Sert Mujiono.

 

Sementara itu Kepala Puskesmas Ngariboyo menyampaikan bahwa Test Swab ini dilaksanakan kepada warga yang pernak kontak langsung dengan pasien Covid-19 untuk mengetahui warga tersebut tertular atau tidak, “terangnya.

 

” Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu bersama-sama dalam melaksankan tugas untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Ngariboyo ini, ”

 

Sertu Mujiono menghimbau kepada warga supaya jangan mengucilkan warga yang terjangkit covid 19.Dengan adanya alat komunikasi seperti handphone,telefon kita bisa memberikan motifasi dan dorongan semangat agar cepat sembuh. Pungkas Sertu Mujiono. ( R 01 )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.