Magetan – Babinsa Kelurahan Mangkujayan Koramil Tipe B 0804-01 Magetan Kopka Kamaruddin melaksanakan kegiatan pendampingan pemeriksaan kesehatan swab oleh Dinkes Magetan kepada keluarga  AN (33), yg  terkompirmasi Covid 19 Warga  kelurahan Mangkujayan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Jumat (27/11/2020).

Hadir dalam tersebut antara lain Sekcam Bpk Agus,Ka Kel.Mankujayan Susanto S Spd,Dr.Diana & tim kes dari Puskesmas Camdirejo,Bidan Kel.Bu Sri Sumarsih Amd Keb,Bpk RT 02 RW 02 Mangkujayan,Babinsa kel.Mangkujayan babinsa  kopka Kamaruddin, Babinkamtibmas  Aipda Yahyat. Adapun yang kontak erat dengan AN  diantaranya,,.ES (36),DHS(9), I W S (2),S (47).

Bidan desa Kelurahan Mangkujayan mengatakan ” rasa terima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang selalu bersama-sama dalam melaksankan tugas untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19″.ujarnya.

Babinsa Kelurahan Mangkujayan Kopka Kamaruddin tidak tinggal diam, bersama Babinkamtibmas serta perangkat desa ikut dalam pengawasan dan mendampingi warga yang sedang di  test swab, dengan melaksanakan pendampingan terhadap warga dapat memberikan keamanan, kenyaman dan suprot bagi warganya apabila dalam pelaksanaan test swab ada yang terpapar virus Covid 19.

Kopka Kamaruddin mengatakan”Sebagai Babinsa sudah menjadikan suatu tugas untuk memonitor kalau ada warganya yang akan di rapid test, karena akan mengetahui kondisi di wilayahnya dalam masalah penyebaran Virus Covid 19, dengan keadaan seperti itu saya sebagai Babinsa yang tidak kebal dengan Virus Covid 19 perlu bagi saya untuk melindungi saya sendiri, yang saya lakukan adalah selalu jaga jarak, sering cuci tangan dan apabila pulang kerumah semua pakaian langsung di cuci dan mandi barulah saya bisa bercengkrama dengan keluarga”.

Kopka Kamaruddin juga mengajak warga, “Mari kita lindungi diri kita sendiri dengan keluarga dengan mentaati apa yang telah di canangkan oleh pemerintah untuk selalu melakukan social distancing atau physical distancing, dirumah saja kalau memang tidak perlu untuk keluar, biasakan mengunakan masker, dan cuci tangan”, pungkas Kopka Kamaruddin. (R 01).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.