Magetan –  Komandan 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P, memberikan pengarahan kepada empat Babinsa Kodim 0804/Magetan yang akan ditugaskan ke Papua dalam satuan tugas  aparat teritorial (Satgas Apter), mereka nantinya akan ditempatkan di wilayah Kodam XVII/CEN dan XIII/KSR.

Dalam arahannya Dandim 0804/Magetan, mengatakan bahwa 4 prajurit TNI Kodim 0804/Magetan yang ditugaskan sebagai anggota Satgas Apter ke daerah Papua tersebut adalah prajurit terbaik yang dinilai mampu melaksanakan tugas negara sebagai aparat teritorial.

Aset terbesar bangsa kita adalah persatuan, kerukunan dan persaudaraan antar agama dan suku, selesaikan masalah sekecil apapun dengan komunikasi yang baik, Perhatikan dan junjung tinggi adat istiadat serta kearifan lokal di daerah tempat penugasan, jaga dan perlihara nama baik TNI serta jaga kesehatan di daerah tugas, aplikasikan lima kemampuan teritorial yang sudah dipelajari guna melakukan pendekatan dengan masyarakat, inilah tugas kalian sebagai aparat territorial tanpa meninggalkan kemampuan, keterampilan dan naluri tempur sebagai prajurit.

Babinsa adalah ujung tombak TNI AD yang berada dilapangan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, sehingga tugas Babinsa tidaklah mudah dihadapkan dengan berbagai situasi dan persoalan di tempat penugasan. “kata Dandim”.(Pen0804).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.