Magetan. Kelestarian alam harus tetap terjaga, karena alam yang lestari akan berpengaruh pada lingkungan secara keseluruhan. Menindak lanjuti hal ini Kodim 0804/Magetan menyelenggarakan Program Pembinaan Lingkungan Hidup dengan melaksanakan penghijauan di Embung Ndut Sewu Desa Baleasri, Kec. Ngariboyo, Kab. Magetan. Senin (16/11/2020).

Kegiatan penghijauan di Embung Endut Sewu ini di pimpin langsung oleh Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P dengan melakukan penanaman berbagai jenis pohon diantaranya pohon mahoni, sengon, sirsak dan pohon jambu.

Penghijauan ini melibatkan personil TNI-Polri, Dinas Kehutanan, Balai Pengelolaan DAS Bengawan Solo, Forkopimca Ngariboyo, masyarakat peduli lingkungan dan Karangtaruna Desa Baleasri,  dengan mengambil tema “Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa”.

Dalam sambutanya Dandim 0804/Magetan menyampaikan, tujuan Program Pembinaan Lingkungan Hidup yang dilakukan Kodim 0804 ini adalah agar lingkungan tetap terjaga, banyaknya oksigen yang di hasilkan oleh tumbuhan akan membuat ligkungan lebih segar, teduh, nyaman bagi kita semua.

Penghijauan ini bukan saja membuat alam menjadi indah, tetapi juga untuk menjaga kelestarian ekosistim dan kelangsungan sumber mata air serta menjaga kita dari bahaya bencana banjir dan tanah longsor.

“Ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab kita bersama, apa yang kita tanam nantinya akan bermanfaat bagi anak cucu kita di masa yang akan datang,” tegasnya. (Pen0804).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.