MAGETAN – Cegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil  Type B 0804/02 Plaosan, Serma Kuat Mulyono melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman rumah warga di wilayah binaannya Ds Puntukdoro Kec.Plaosan.Rabu(18-11-2020).

Pihak pemerintah Desa bekerjasama dengan BPBD untuk melaksanakan penyemprotan dilingkungan dan pemukiman warga yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, program ini berkat kerjasama dan bantuan dari BPBD yang sepakat sama sama isntansi dalam rangka pemberantasan virus.

Sebelum penyemprotan disinfektan dimulai, Serma Kuat Mulyono(Babinsa) memberikan himbahuan kepada warga tentang dampak dan bahaya Covid-19 kepada warga. Termasuk juga memberi penjelasan cara mencegah Covid-19. Begitu juga selalu mengajak warga untuk mentaati himbauan pemerintah, eperti mencuci tangan secara baik dan benar sehabis beraktivitas, budayakan hidup bersih, hindari kontak fisik dengan orang lain dan senantiasa gunakan masker.

Selain itu juga tetap jaga daya tahan tubuh dengan rajin berolah raga dan makan makanan yang higienis dan kurangi aktivitas luar rumah. Kalau pun ada keperluan, selalu lah memakai masker saat di luar rumah,” ujarnya Srm Kuat M.(R 02).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.