Magetan – Guna mengantisipasi penyebaran wabah Virus Covid 19 khususnya di wilayah Binaan, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan petugas Puskesmas Kawedanan laksanakan kegiatan sosialisasi tentang isolasi mandiri, yang bertempat di kelurahan Rejosari Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Rabu (11/11/2020).

Serda Mulud selaku Babinsa Kelurahan Rejosari bersama Bhabinkamtibmas Aipda Marjianto dampingi tenaga kesehatan dari Puskesmas Kawedanan laksanakan sosialisasi tentang isolasi mandiri kepada warga masyarakat Kelurahan Rejosari.

Selain Komsos dan Sosialisasi, Babinsa juga maksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat binaan tentang cara Pencegahan Penularan Covid 19.Kebijakan Pemerintah dalam menangkal Penyebaran Covid 19 dengan mencanangkan wajib memakai masker bila keluar rumah, Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak.

Terpisah Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani  mengatakan, kegiatan komsos dan sosialisasi isolasi mandiri Babinsa tentang pencegahan Covid-19 Kepada warga binaan untuk memutus Mata rantai penyebaran virus Corona, dengan cara mengikuti himbauan dan instruksi pemerintah yang di sosialisasikan oleh para babinsa bersama petugas medis dari Puskesmas Kawedanan.

Menurut surat edaran Menteri Kesehatan, orang yang sebaiknya mengisolasi diri adalah mereka yang memiliki gejala Covid-19, termasuk demam, batuk, pilek, dan sakit pernapasan. semua itu gejala dalam kategori ringan. Selain itu, mereka yang memiliki riwayat bepergian ke negara dan daerah penularan Covid-19 juga disarakankan untuk melakukan isolasi mandiri,” pungkas Danramil. (R10)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.