Magetan – Ketua  Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan maospati bpk heri melantik dan mengukuhkan pengurus Kwarran tingkat kecamatan bertempat di X UPTD maospati,Rabo(03-11-2020).

Pelantikan dan pengukuhan itu bertepatan penutupan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan maospati yang digelar selama 4 hari.Ketua Kwarran Pramuka maospati sambutannya, pelantikan dan pengukuhan Pengurus Kwarran sesuai amanat Undang-undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka.

” Kwartir ranting mempunyai tugas memimpin dan mengendalikan gerakan pramuka dan kegiatan kepramukaan di kecamatan,” tuturnya

Oleh karena itu, lanjutnya ” Pendidikan kepramukaan salah satu pendidikan nonformal yang menjadi wadah pengembangan potensi diri serta memiliki akhlak mulia, pengendalian diri, dan kecakapan hidup untuk melahirkan kader penerus perjuangan bangsa dan negara,” paparnya.

Ketua Kwarran Pramuka maospati bpk heri mengharapkan kepada pengurus kwarran yang sudah dilantik supaya melakukan konsolidasi dengan camat, dalam melakukan kegiatan kepramukaan dan harus melibatkan semua pihak yang terkait.Menurutnya, “sebagai pengurus hendaknya ada tiga hal yang perlu diperhatikan, yakni mau, mampu, dan punya dedikasi tinggi. Hal itu diperlukan agar organisasi yang dijalankan bisa mencapai kemajuan,” tegasnya.

Dikatakan, menjadi pengurus Gerakan Pramuka merupakan kerja pengabdian. Untuk bisa mengabdi dengan baik harus dilandasi dengan sikap ikhlas.Tantangan yang dihadapi pengurus pramuka makin berat. Untuk itu, diperlukan pengurus yang tangkas dan cerdas agar bisa menyelesaikan semua tantangan dan rintangan.

“Melalui kesempatan ini, saya ucapkan selamat bekerja, kita berharap, adanya reorganisasi ini akan menambah kemajuan gerakan pramuka khususnya di kecamatan maospati.

“Saya harapkan agar semua pengurus menjalani amanah ini dengan ikhlas. Mudah-mudahan, dengan pengabdian ikhlas ini akan membawa manfaat bagi masyarakat,”pungkas (R 06).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.