Kawedanan Magetan  Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan bersama forkompimca  hadiri kegiatan pembinaan anggota Linmas Desa Mangunrejo,yang bertempat di Aula Balai Desa Mangunrejo Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Kamis (05/11/2020)

 

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Kawedanan Samsi Hidayat S.Sos,M.Si, Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani, Kapolsek Kawedanan Akp Sukono, Kepala Desa Mangunrejo bapak Aris Budianto, Babinsa Desa Mangunrejo Koptu Suparno, Bhabinkamtibmas Desa Mangunrejo Bribka Efan, Perangkat Desa Serta Anggota Linmas 30 orang.

 

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani menuturkan bahwa Linmas mempunyai peran sangat penting di Desa.  Banyak tugas yang diberikan oleh pemerintah kepada Linmas seperti yang tercantum dalam Permendagri No 84 tahun 2014. Untuk itu harus menguasi bentul tiap aitemnya dan dilaksanakan dengan penuh rasa keihlasan dan tanggung jawab.

 

Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan, apalagi dalam situasi masa pendemi seperti ini peran Linmas dimasyarakat begitu penting keberadaannya dimasyarakat.  Yaitu mengajak serta menghimbau masyarakat agar ikut serta memutus mata rantai penyebaran virus covid – 19, seperti wajib memakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun jika telah selesai melaksanakan aktivitas diluar. Menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga jarak di keramaian, jika tidak penting lebih baik diam dirumah.

 

Ini penting diberikan pemahaman kepada masyarakat dalam rangka pelaksanaan new normal.  Pemahaman ini harus diberikan kepada masyarakat secara terus menerus sebab tingkat kemampuan masyarakat berbeda beda antara satu dengan yang lainnya,” pungkas Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan. (R10)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.