MAGETAN – Program Kesehatan Anak, Babinsa Koramil Tipe B 0804/04 Parang  Serma Ekna Ariyadi melaksanakan kegiatan pendampingan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di SD MIN Tamanarum Desa Tamanarum Kecamatan Parang Kabupaten Magetan, Rabu (18/11/2020).

Kegiatan program BIAS oleh petugas medis Puskesmas Parang tersebut dilaksanakan secara berkala terutama di lingkungan sekolah, kegiatan BIAS dengan memberikan penyuntikan vaksin MR dan pemberian obat cacing.

Sebanyak 65 anak siswa-siswi dari kelas 1 atau diberikan suntikan imunisasi Difteri Tetanus (DT) dan Tetanus Difteri (TD). Imunisasi tersebut merupakan  program pemerintah dan dilaksanakan secara serentak.

Menurut Ika petugas medis dari Puskesmas Parang sekaligus Bidan Desa Tamanarum mengatakan, program BIAS dengan sasaran murid-murid SD dan MI di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Parang  tersebut bertujuan untuk memberikan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan terhadap penyakit.

Serma Ekna yang merupakan Babinsa setempat dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa pendampingan imunisasi yang dilakukanya bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan, membantu  memperlancar proses imunisasi agar terlaksana dengan baik untuk menciptakan generasi sehat dan kuat.

“Tentu saya berharap kehadiran saya disini bisa memberikan manfaat, diantaranya membantu menenangkan anak-anak yang akan diimunisasi, sebab kebanyakan anak-anak merasa takut saat akan di suntik ” pungkas Srm Ekna.(R 04).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.