PARANG MAGETAN –   Sebagai upaya untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil Tipe B 04/Parang  Sertu Sunaryo bergerak melakukan gotong royong penanaman pohon, Penghijauan itu dilakukan di Gunung Blego Desa Trosono Kecamatan  Parqng  Kabupaten Magetan, Minggu (22/11/2020).

 

Danramil Tipe B 04/Parang Kapten Inf Waluyo Utomo berharap hubungan sosial dan kerjasama antara warga, pemerintah kecamatan, Desa dan TNI khususnya Babinsa dapat selalu terjalin dengan baik dan erat. Diharap dengan begitu kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercipta demi kondusifitas wilayah ungkap Danramil.

 

“Penghijauan di Gunung Blego tersebut bertujuan untuk menghijaukan Gunung Blego, resapan air serta memelihara sumber mata air. Ini untuk mengantisifasi banjir serta memberikan kekuatan tanah dalam menahan resapan air agar tidak terjadi longsor,” ungkap Sertu Sunaryo.

 

“TNI berasal dari rakyat dan akan selalu manunggal dengan rakyat. Tugas pokok TNI selain melakukan operasi militer perang juga melaksanakan operasi militer selain perang, di antaranya turut serta membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam rangka mempercepat pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat,” tutur Sertu Fajar. (kdr/redR 04)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.