Magetan – Pada hari Senin tgl 30 November 2020, Pukul 07.40 WIB s.d Pukul 08.25 WIB bertempat di Halaman Pemkab Magetan telah dilaksanakan kegiatan Upacara dalam rangka memperingati HUT KORPRI Ke-49 dengan mengambil tema “Berkontribusi, Melayani Dan Mempersatukan Bangsa” dan HUT PGRI 75 dg mengambil tema “Kreatifitas Dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju”, giat dipimpin Dra.Hj. Nanik Endang Rusminiarti, MPd (Wakil Bupati Magetan), yg diikuti sekitar 100 orang, Senin (30/11/20)

 

Peserta Upacara HUT Korpri ke 49 antara lain, 1 SST Korsik Magetan. 1 SST Satpol PP Kab. Magetan.  1 SST Dishub Magetan. 1 SST Gab Korpri Kab. Magetan. 1 SST Gab PGRI Kab. Magetan.

 

Wakil Bupati Dra.Hj. Nanik Endang Rusminiarti, MPd yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kesempatan tersebut membacakan sambutan, sebagaimana menjadi tema Tema Peringatan Hari Guru dan Hari Ulang Tahun PGRI Tahun 2020, yaitu “Berkontribusi, Melayani Dan Mempersatukan Bangsa” dan HUT PGRI 75 dg mengambil tema “Kreatifitas Dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju”,. Menunjukkan bahwa kalangan pendidikan telah bersiap untuk menyambut kebijakan nasional dengan aplikasi di lapangan secara langsung. Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh guru pendidik. Peran guru pada perjalanan lini masa sejarah, tidak dapat dipungkiri, dimulai dengan menanamkan kesadaran harga diri bangsa pada masa perjuangan merebut kemerdekaan.

 

 

Kepada Anggota Korpri dan PGRI Dimana berada, dalam rangka memperingati hari Korpri ke 49 dan PGRI ke 75.  Dan saya minta ke jajaran korpri dan PGRI dapat melaksanakan tugas dengan sebaik2nya dimasa pandemi Covid 19 dan setiap dlm kehidupan pandemi Covid 19. Jangan hanya hidup sehat akan tetapi dalam birokrasi dalam pemerintahan juga harus lebih baik. Dlm birokrasi di tahun 2025 nanti kita harus profesional dalam birokrasi dunia, sehingga sistem birokrasi perubahan tata kelola pemerintahan dan yang akan jadi kuncinya SDM unggul dan mulai detik ini.  Kita mulai sdm yg profesional dan pemerintah Membenahi sistem pemerintahan yg birokrasi berkelas dunia.  Pada HUT Korpri ini dgn tema Korpri berkonstribusi melayani dan pemersatu bangsa dan tema tersebut sudah jelas menjadi simpul pemersatu bangsa bagi kesatuan bangsa dari Sabang sampai Merauke dan sebagai anggota korpri berharap menjadikan inovasi bagi masy khusunya di Kab. Magetan.  Setelah 75 th Indonesia merdeka PGRI melalui tenaga pendidik dalam HUT PGRI ke 75 dengan tema Kreatifitas dan dedikasi guru dlm menuju Indonesia maju, tanpa guru kita tidak akan menjadi apa apa tanpa guru kita tdk bisa apa apa, dengan pendidikan kita menuju pendidikan yg lebih maju.  Saya ucapkan banyak terima kasih kepada guru yang sudah mengabdi dan menjadikan pendidikan di Kab. Magetan menjadi lebih maju.

 

 

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang mengambil tema “KORPRI Berkarya Melayani dan Menyatukan Bangsa”. Tema ini kiranya menjadi penyadaran bagi segenap anggota KORPRI, untuk senantiasa menjadikan pelaksanaan tugas sebagai persembahan bagi negara dan masyarakat, dalam bentuk dedikasi dan loyalitas yang terbaik. Harus pula disadari bahwa setiap anggota KORPRI, memiliki tugas dan fungsi sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

 

Pada peringatan HUT ke-49 KORPRI, HUT ke-75 PGRI, dan Hari Guru Nasional ke-25, saya mengamanatkan hal-hal sebagai berikut, Memantapkan fungsi organisasi KORPRI dan PGRI sebagai perekat dan pemersatu bangsa. Meningkatkan semangat profesionalitas dalam bidang tugas yang menjadi tanggung jawab masing-masing, termasuk di bidang pelayanan public. Meningkatkan kualitas pribadi dalam menghadapi era teknologi informasi, terutama dalam mendukung efisiensi dan efektifitas dalam pelaksanaan tugas.

 

Hadir dalam giat tersebut Dra.Hj.Nanik Endang Rusminiarti, MPd (Wakil Bupati Magetan).  Ir. Hergunadi, MT (Sekretaris Daerah Kab Magetan). Komandan Kodim 0804/Magetan diwakili oleh Mayor Inf Edy Sunarko, S.Sos (Kasdim 0804/Magetan).  Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf (Dan Secata Rindam V/Brw). AKBP Festo Ari Permana, S.I.K (Kapolres Magetan). Ibu Maulia Martwenty Ine, SH. MH (Ka Pengadilan Negeri Kab Magetan). Perwakilan Kejari.  Jajaran Asisten I, II, III dan Staf Ahli Kab Magetan. Ka OPD Kab. Magetan, Perwakilan Pengurus dan anggota Korpri dan PGRI Kab Magetan.

 

 

Bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap 1 tahun sekali oleh Pemkab Magetan dalam rangka memperingati HUT KORPRI Ke-49, HUT ke-75 PGRI th 2020, yang dilaksanakan di Halaman Pemkab Magetan. (tsr/red)

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.