Magetan. Guna memberikan pemahaman serta mencegah dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Kodim 0804/Magetan menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba atau Penyuluhan Tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Periode Triwulan IV Tahun 2020, bertempat di Aula Makodim 0804/Magetan. Senin (9/11/2020)

Perlu kita pahami bersama, bahwa Narkoba merupakan suatu zat ataupun obat yang apabila dimasukkan kedalam tubuh manusia akan mempengaruhi fungsi fisik dan psikologi, penurunan kesadaran, menghilangkan perasaan dan membuat orang yang mengkonsumsinya seakan  mendapatkan kenikmatan  yang  tak  terhingga. Hal inilah  yang dapat menimbulkan  efek terberat bagi kesehatan para pemakainya, yaitu rasa ketergantungan atau keinginan  yang sangat  kuat untuk selalu memakainya.

Begitu besar dan berbahayanya dampak penyalahgunaan narkoba bagi kehidupan khususnya para Prajurit dan ASN Kodim 0804/Magetan dan jajaran, Kepala Staf Kodim Mayor Inf  Edy Sunarko, S.Sos memberikan penekanan kepada Prajurit dan ASN untuk  tidak mencoba,  mendekati, dan mengkonsumsi apalagi turut serta dalam peredaran gelap narkoba karena narkoba sangat berbahaya bagi kesehatan akan merusak kehidupan kita dan membuat ketergantungan atau kecanduan bila menggunakannya.

“Ingat  para anggota satuan tidak akan pernah memberikan toleransi kepada prajurit atau ASN yang terlibat dalam kasus narkoba ini hukumannya pemecatan,” tegasnya.

Lebih lanjut Kasdim mengajak semua Prajurit dan ASN untuk senantiasa meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pedomani sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI serta panca prasetya Korpri agar kita tidak terpengaruh untuk mencoba mengunakan narkoba terlebih turut serta dalam peredaran narkoba. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.