Magetan – Komandan Koramil Type B  0804/01 Magetan Kapten Inf. Suparlan melaksanakan Pembinaan Kepemudaan dengan tema  Menumbuhkan Semangat Kebangsaan dan Jiwa Nasionalisme dalam Rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dan hari Pahlawan di Kelurahan Kebonagung Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Rabu (18/11/2020

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat magetan Tri Admaji S sos,Danramil  0804/01 Kapten  inf Suparlan,Polsek Magetan Ipda Taufik  Kanit Humas,Lurah Kebonagung Indra ferdy Ardi SSTP,Babinsa Kel Kebonagung Serka Moestakim,Babinkamtibmas Bripka Rico Kurnia , Staf / Perangkat Kel Kebonagung, Ketua RT/RW, Karang Taruna  kel Kebonagung.

Kapten Inf. Suparlan dalam sambutanya mengatakan Hari ini kita memperingati peristiwa yang sangat bersejarah, 92 tahun lalu ketika para pemuda dari seluruh penjuru Nusantara menyisihkan perbedaan di antara mereka yang beragam suku, agama, dan bahasa daerah untuk bersumpah menjadi Indonesia yang satu. Satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa. Kini 92 tahun telah berlalu, semangat Sumpah Pemuda harus terus menyala.

Pemuda merupakan generasi penerus sebuah kader bangsa, kader masyarakat dan kader keluarga, dimana negara kita akan dipegang dan dikuasai para pemuda Indonesia kelak. Peran yang diberikan oleh  para pemuda sangat berpengaruh terhadap pembangunan bangsa Indonesia, imbuhnya.

“Di masa Pandemi Covid-19 yang belum berakhir para pemuda harus menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada warga agar disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Dengan peringatan Sumpah Pemuda dan hari Pahlawan yang baru bisa dilaksanakan sekarang, semoga menjadi lebih dewasa dan selalu bersinergi bersama tripilar dalam membantu kesulitan masyarakat ,” pungkas Kapten Inf. Suparlan. (R 01).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.