Magetan – Musibah kapanpun bisa terjadi,dan kapanpun datangnya kita semua tidak mengetahui.Hanya sebagai umat manusia,kita harus pandai mencermati dan bisa melihat situasi alam.Seperti kejadian kemarin,ada pohon kayu jenis Madoh yg berdiamater 185 cm dan berusia ratusan tahun roboh dan tumbang diterpa angin.Ds sumberdodol kec panekan kab magetan,selasa(10-11-2020).

Tak ayal rumah milik pak Sinung dan warung kopi milik pak Slamet rusak tertimpa pohon.Babinsa Desa Sumberdodol Serma Siswanto setelah mendapat informasi segera mendatangi TKP lakukan puldata, dan memberikan laporan pendahuluan kepada Danramilnya.

Alhamdulillah pada saat kejadian,tuan rumah pak Sinung dan keluarganya sedang melaksanakan sholat Magrib berjamaah di Mushola depan Balai Desa yang berjarak 75m dari tempat tinggalnya, sehingga kluarga pa sinung aman… ungkap Kades Sumberdodol bpk. Karyono.

Berkat adanya koordinasi yg cepat antara Forkopimca Panekan dengan instansi terkait, utamanya BPBD dan PMI Kab. Magetan, penanganan cepat untuk memperkecil adanya korbanpun terlaksana dengan baik.

Ucapan terima kasihpun tersampaikan oleh Kades Sumberdodol kepada BPBD dan khususnya Koramil Panekan yang telah banyak membantu proses kelancaran pembersihan puing rumah dan reruntuhan pohon yang tumbang , sehingga dpt memperlancar proses perbaikan.pungkas srm siswanto(R 03).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.