Magetan – Dalam rangka memelihara serta meningkatkan kemampuan menembak, Kodim 0804/Magetan mengelar latihan menembak Senjata Ringan Triwulan IV TA. 2020, selama dua hari 18-19 November 2020, di Lapangan Tembak Secata Rindam V/Brawijaya. Kamis (19/11/2020).

Latihan menembak senjata ringan ini meliputi senjata laras panjang sikap tiarap dengan jarak 100 m dan Pistol yang diikuti oleh seluruh Prajurit Kodim 0804/Magetan, Latihan menembak senjata ringan ini bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan perorangan para prajurit.

Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf Edy Sunarko, S.Sos mengatakan  untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan setiap Prajurit walaupun saat ini masa pandemi Covid-19, latihan menembak harus tetap dilaksanakan, dengan tetap mempedomani pada protokol kesehatan Covid-19, terutama dalam memakai masker dan menjaga jarak.

Kemampuan menembak ini harus selalu dipelihara, dijaga dan ditingkatkan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, meskipun prajurit sudah berdinas di satuan teritorial, menembak tidak boleh dilupakan sebagai kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap Prajurit.

Indikator keberhasilan latihan adalah faktor keamanan, sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi kecelakaan, namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka itu adalah keberhasilan latihan, “kata Mayor Edy Sunarko”. (Pen0804).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.