Magetan Panekan – Kehadiran seorang Babinsa di wilayah Desa binaan , sangatlah diperlukan dlm memantau perkembangan situasi.

Dilingkungan masyarakat  pedesaan saat ini , ada yg memahami dan  adapula yg belum memahami akan tugas dan fungsi seorang Babinsa.

Dengan seringnya tampil akan keberadaannya , sdh barang tentu secara tidak langsung akan menumbuhkan hubungan emosional antara Babinsa dengan warga binaan.

Seperti Babinsa Desa Wates ( Pelda Istamarudin ), yang keseharian dalam mengisi jam kerjanya selalu dekat dgn masyarakat.

Tak urung , niat Kasek SDN WATES 1 untuk meminta bantuan tenaga inipun tertampung.

Setelah  melaporkan kepada Danramil tipe B 0804/03 dan berkoordinasi dgn Kadesnya , kerja bhaktipun terlaksana.

Dihadapan Kepala SDN  dan Kepala desa Wates , Kapten Inf Kuncoro selaku Danramil Panekan menyampaikan bahwa kegiatan kerja bhakti personel Koramil bersama warga masyarakat dgn sasaran tempat umum maupun tempat ibadah sdh sering dilakukan.

Hal ini merupakan wujud rasa cinta TNI kepada warga binaan , dgn harapan bisa memperkokoh kemanunggalan TNI bersama RAKYAT.

Karena TNI berasal dari Rakyat , dan akan berjuang demi Rakyat dan setelah Pensiun nantinya , TNI juga akan kembali menjadi Rakyat , canda Danramil Panekan.

Sebaliknya dari unsur Kasek SDN WATES 1 ibu Yuni Spd Mpd , juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan kerja samanya selama ini , semoga membawa berkah… ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.