Magetan. Peringatan hari Pahlawan jatuh setiap tanggal 10 November sebagai pengingat pertempuran para Pahlawan kita pada 10 November 1945 di Surabaya, yang merupakan satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Mementum hari Pahlawan 10 November 2020 kali ini Pemkab Magetan dengan upacara di Halaman Kantor Bupati Magetan dilanjutkan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudonegoro. Selasa (10/11/2020)

 

Momentum Hari Pahlawan merupakan saat yang tepat untuk mengingat kembali perjuangan dan pengorbanan para pahlawan untuk mempertahankan kedaulatan NKRI perlu terus dikenang sepanjang masa.

 

Oleh karena itu, tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa”, Apa yang telah dilakukan para pahlawan diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk meneruskan perjuangan.

 

Dandim 0804/Magetan Letkol Ismulyono Tri Widodo, S.I.P mengatakan meskipun dalam masa pandemi Covid-19, Peringatan Hari Pahlawan 2020 di Kab. Magetan berlangsung dengan khidmat dan tidak kehilangan makna.

 

Kata Dandim Hari Pahlawan 2020 diharapkan dapat memberikan energi untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta membantu sesama yang membutuhkan sesuai kemampuan dan profesi masing.

 

Dandim mengajak Hari Pahlawan Tahun 2020 ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dengan bersama-sama menjadi Pahlawan Masa Kini yang dapat dimulai dari sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

 

“Masyarakat Magetan harus memiliki kesadaran dan kemauan untuk mengimplementasikan semangat dan nilai kepahlawanan, maka hal tersebut dapat menjadi salah satu modal untuk membangun Magetan,” kata Letkol Inf Ismulyono.

 

Usai menghadiri upacara di Halaman Pemkab Magetan, Dandim 0804 bersama Bupati Magetan dan Jajaran Forkopimda melaksanakan tabur bunga di TMP Yudonegoro. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.