Magetan – Operasi yustisi disiplin protokol kesehatan terus digelar di wilayah Kab. Magetan oleh petugas gabungan TNI-Polri guna menegakkan kedisiplinan warga pada protokol kesehatan Covid-19, bahkan operasi yustisi akan digelar lebih masif hingga ke level desa.

Operasi yang dilakukan Koramil Tipe B 0804-01 Magetan bersama Polsek Magetan tersebut,  menyasar pada kepatuhan penggunaan masker dan warga yang menggunakan masker tidak benar juga akan diingatkan petugas. Operasi tidak hanya bagi penguna kendaraan bermotor di jalanan, namun petugas gabungan juga menyasar tempat kerumunan warga. Warga perlu diingatkan kembali untuk menjaga jarak. Karena masker dan tetap menjaga jarak kunci memutus penyebaran Covid-19 di Magetan.

Operasi ini bukan berarti penghentian ekonomi warga. Namun, sebagai upaya untuk mengingatkan warga bahwa aktivitas ekonomi yang berjalan harus diiringi pada kepatuhan prokes Covid-19.

Kata Sertu Ponijan salah satu petugas gabungan menuturkan, razia wajib pakai masker ini guna mendisiplinkan warga agar mematuhi protokol kesehatan , petugas juga memberikan teguran dan sangsi sosial kepada warga yang tidak memakai masker. “ Tujuanya agar warga selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan yatitu mengenakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan  di tengah pandemi Covid-19,”  ujarnya. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.