Magetan Panekan mempunyai Pasar Hewan yang buka setiap hari dgn weton PON.

Pasar yg menjual ternak Sapi dan Kambing ini , sangatlah ramai dan banyak sekali pengunjung atau para pembelinya , dibandingkan dgn jumlah para pedagangnya.

Bagaimana tidak , pedagang 1 bisa membawa hewan ternaknya yang akan dijual sebanyak 2 hingga 5 ekor , bahkan sampai 10 ekor.

Dan artinya para pembeli / pengunjung  bisa berjumlah lebih dari itu.

Oleh karenanya , guna mengantisipasi timbulnya kerumunan massa , anggota Koramil 080403 bersama Polsek Panekan melakukan langkah himbauan agar para pedagang dan pembeli tetap menerapkan Prokotokoler Kesehatan , guna memutus sebaran covid 19.

Akhirnya Babinsa dan Bhabinkamtibmaspun terus bergerak keliling dan beri arahan kepada unsur pedagang dan pembeli yang terlihat kurang menjaga jarak.

Bapak2 sdh memakai masker .. itu sudah benar pak , tapi menjaga jarakpun perlu dilakukan utk mencegah  sebaran virus corona ini , … pinta Sertu Sumadi saat melihat kegiatan yg akan timbulkan kerumunan.

Para pedagang dan pembelipun sebenarnya sdh mengetahui ketentuan itu , namun karena adanya kegiatan tawar menawar akhirnya harus sedikit merapat.. jelas pak Sadikun yang telah membeli seekor kambing jantan dengan harga Rp. 2 juta rupiah. (kun/res)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.