Magetan jatim | Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2020 M bersama Gubernur Jatim dan Forkopimda Prov Jatim secara Virtual, di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan, Kamis (5 Nopember 2020).

Wakil Bupati Magetan Dra. Hj. Nanik Endang Rusminiarti, MPd bersama sekitar 30 orang mengikuti pengajian tersebut, turut hadir pada acara tersebut, Komandan Kodim 0804/Magetan diwakilkan Pasi Intel Kapten Arm Khoirudin, Komandan Secata Rindam V/BRW diwakilkan Lettu Inf Suwardi, Danyonko 463 Paskhas diwakili Pasiops Yonko 463 Paskhas Kapten Pas Tri Sutrisno, Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana, S.I.K, Perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Magetan, Jajaran Asisten dan Staf Ahli Kab. Magetan, Ketua PCNU Kab. Magetan, KH. Mansyur, M.Pdi, Toga dan Tomas Kab. Magetan, Kepala OPD terkait, TNI dan POLRI.

Untuk peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2020 M kali ini sangat berbeda disamping secara virtual dan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an Ayat Mahalul Qiyam dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. M Fadil Imran, M.Si mengatakan, kepada Forkopimda Prov Jatim dan Bupati/Wali kota se-Jawa Timur serta para undangan yang telah menghadiri undangan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2020 M secara virtual dari Masjid Nasional Al – Akbar Surabaya.

Kita harus bisa mengabil hikmah atas kejadian yang kita semua alami dengan masa pandemi ini kita hanya bisa melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H/2020 M secara virtual.

“Dengan masa pandemi covid – 19 ini maka kita semua sejatinya akan bisa melewati masa sulit ini. Dengan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW dengan sifat gotong – royong, kita semua semoga mampu melawati masa pandemi yang telah berjalan selama ini,”ujar Kapolda Jatim.

Selain itu kita semua harus bisa menyaring berita – berita hoax yang saat ini sangat banyak disekitar kita yang sifatanya bisa propokatif.

“Para Kyai serta santri yang hadir dalam kesempatan ini atas segala sinergitas yang telah dibangaun dalam menciptakan Jawa Timur yang aman kondusif,”ucap Fadil Imran.

Menjelang pilkada serentak di Jatim khususnya mari jaga kekompakan / ketentraman, jaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Saya ingin mengajak warga Jawa Timur berdoa bersama dan bermunajat untuk berdoa agar negara kita segera pulih dalam masa pandemi ini,”pungkas Kapolda Jatim Fadil Imran.

Selanjutnya tausiyah Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Prof Dr KH Nasaruddin Umar, M.A,Imam Besar Masjid Istiqlal secara virtual dari Jakarta. (pendim0804)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.