Magetan. Semangat pemuda harus terus digerakkan secara cepat dan masif untuk mempercepat pembangunan SDM dan pengembangan kewirausahaan bagi generasi muda di Kab. Magetan khususnya di Kelurahan Panekan.

 

Menindak lanjuti hal tersebut Pemeritah Kelurahan Panekan menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan budi daya ikan  dengan menghadirkan Narasumber Rina Tri Waluyani,  S, Pi.  Ddari Penyuluh Perikanan Kec.  Panekan, di Kelurahan Panekan, Kab.  Magetan.  Jum’at  (27/11/20)

 

Babinsa Kel. Panekan Pelda Sukarno dan serda Suyanto hadir sebagai bentuk dukungan berupa suport kepada  para pemuda diwilayah binaan, dengan hasil pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kewirausahaan pemuda sebagai agen perubah dan penggerak ekonomi masyarakat.

 

Disamping itu, berkembangnya minat wirausaha bagi kalangan generasi muda, tentu berdampak positif bagi perkembangan desa. Di mana semakin banyaknya wirausaha tentu berbanding lurus dengan terbukanya lapangan kerja baru. Hal ini pun bakal mengurangi angka pengangguran yang cukup signifikan, “ungkapnya”.

 

Dari beberapa pemuda di Kel. Panekan salah satunya  Heby sudah memiliki 3 kolam  diisi binih ikan jenis lele dan tombro,  dia merasa sangat senang mengikuti pelatihan ini, pasalnya ketrampilan dan pengalaman yang didapat akan segera ia praktekan.

 

Menurut Pelda Sukarno selain untuk menjalin silaturahmi kehadirannya ditengah kegiatan pemuda juga untuk membina jaring teritorial sebagai mitra karib Babinsa, sehingga mampu menciptakan komunikasi dan interaksi yang baik antara Babinsa selaku aparat pembina teritorial dengan para pemuda diwilayah binaan. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.