MAGETAN – Babinsa Koramil Tipe B 0804-11/Takeran Serda Didik Sukardi dampingi penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) Tahap VII, kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 yang berada di Desa Kepuhrejo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan. Senin (16/11/2020).

Penyaluran BLT DD tersebut dilakukan di Balai Desa Kepuhrejo, sebanyak 27 orang Kepala Keluarga kurang mampu yang terdampak Covid 19 di desa tersebut menerima bantuan BLT tahap VII, masing-masing mendapatkan Rp 300.000,-. Dalam penyaluranya didampingi oleh Serda Didik Sukardi selaku Babinsa Desa Kepuhrejo  dan tetap di terapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona, seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan oleh perangkat Desa Kepuhrejo.

“Bantuan yang di salurkan kepada warga kurang mampu ini menggunakan dana desa, sesuai dengan instruksi Kemendes yaitu untuk mengalihkan sebagian Dana Desa guna penanganan Covid-19, Bentuk bantuannya langsung tunai dan kali ini merupakan tahap ke VII di Desa Kepuhrejo ini,” tutur Babinsa.

“Tujuan Babinsa memberikan pendampingan supaya dalam penyaluran dapat berjalan dengan aman dan lancar, dan tetap menerapkan protokol kesehatan, Saya juga menyampaikan himbauan kepada warga yang menerima, agar bantuan tersebut tidak disalah gunakan dan di pakai untuk membeli kebutuhan pokok, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” pungkas Srd Didik s(R.11).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.