Magetan. PT Pindad menjadikan wilayah Kec. Plaosan, Kab. Magetan  sebagai  tempat uji coba Kendaraan Tempur  (Ranpur) jenis Komodo 4×4 dengan rute Sarangan Cemoro Sewu. Rabu (4/11/2020)

Sesuai namanya, Komodo, kendaraan taktis berpenggerak 4×4 ini menjadi kendaraan perang yang berdaya tempur tinggi untuk menjaga NKRI. Ketika di tes pada medan uji coba berupa lumpur yang cukup dalam, dengan santai Komodo melahapnya.

Tak hanya jago di medan berlumpur, Komodo juga canggih nanjak, dengan sudut kemiringan 60 derajat, dan bobot Komodo yang mencapai 7,5 ton bukanlah halangan. Dimensi kendaraan ini memiliki panjang 5,4 m, lebar 2,3 m, tinggi 2,2 m.

Uji ranpur jenis Komodo 4×4 Pindad merupakan kegiatan menguji ketahanan dan kekuatan kendaraan itu dalam menerabas medan tanjakan tinggi. Ranpur jenis Komodo 4 X 4 ini informasinya pesanan Kemenhan sebagai pelengkap alutsista TNI AD.

Menurut keterangan  Danramil 0804/02 Plaosan Kapten Inf Arif Wibowo, 2 unit Ranpur  dengan no Kode Kemenhan No 24 dan 26 ini relatif aman dan lancar. Pertama setelah berhasil menyusuri wilayah sarangan – Cemorosewu dengan mudahnya Ranpur produk Pindad dapat melibasnya.

Kegiatan uji coba Ranpur Jenis Komodo 4×4 buatan Pindad di wilayah Kec. Plaosan Kab. Magetan ini guna mengetahui kemampuan kendaraan tersebut di medan berat sehingga diharapkan dapat digunakan secara maksimal dalam pelaksanaan tugas. “terang Kolonel CPL Helmi dari PT Pindad”. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.