Magetan – Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten Inf. Suparlan memberikan wasbang dan bela negara kepada santri dapa pelaksanaan kegiatan masa kesetiaan anggota ( MAKESTA ) PAC IPNU-IPPNU magetan di masjid Syuhada Rt 06 Rw 02 dusun Sono Desa Purwosari kecamatan Magetan kabupaten Magetan. Senin (30/11/2020)

 

Didepan 40 santriwan-santriwati, Kapten Inf. Suparlan menyampaikan betapa pada zaman saat ini terlebih dengan hadirnya media sosial dengan cepat merubah pola pikir para generasi, perubahan tersebut bisa jadi hal yang positif. Namun, bisa juga menjadi hal yang negatif.

 

“Kita bisa melihat bagaimana saat ini perkembangan teknologi dan berbagai media sosial sangatlah cepat, dan keterpengaruhannya sangat terasa. Maka kita sebagai generasi muda harus pandai-pandai menggunakan dan memanfaatkan media sosial dan perkembangan teknologi lainnya,” kata Suparlan

 

Dijelaskan, bahwa tantangan saat ini bagi generasi muda adalah bagaimana agar bisa tetap merawat tradisi dan budaya Indonesia. Sebab, gempuran penjajahan ideologi Pancasila saat ini justru merebak melalui media sosial.

 

“Untuk itu, kita harus cerdas dalam bermedia sosial sebagai media menambah ilmu dan wawasan, bukan digunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat apalagi dampaknya sangat negatif,” ungkapnya.

 

Danramil menjelaskan “Kegiatan ini kami gelar untuk memberikan wawasan nasionalisme dan bela negara kepada santri-santri, agar mereka selain mumpuni dibidang agama, jiwa nasionalisme juga tertancap di hati dan jiwa santri-santri.”

 

Dalam kegiatan tersebut seluruh peserta tertib menggunakan protokol kesehatan guna mencegah penularan covid 19.pungkas Kapten Inf. Suparlan. (pnj 01/red)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.