MAGETAN – Babinsa Sundul Koramil Tipe B 04/Parang Sertu Agus, memberikan pendampingan dalam kegiatan bulan timbang untuk balita, yang dilaksanakan oleh Posyandu Nangka, di Desa Sundul Kecamatan Parang Kabupaten Magetan, Senin (09/11/2020).

Saat kegiatan tersebut, Agus mengatakan, pelaksanaan bulan timbang adalah pemberian vitamin A untuk balita di wilayah, yang merupakan program Pemerintah.

Oleh karena itu, masyarakat Desa Sundul diharapkan aktif mengikuti Posyandu untuk mengetahui tumbuh kembang anak, karena dalam posyandu juga dilakukan pemberian vitamin A, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan serta pengukuran lingkar kepala pada bayi dan balita.

Agus  juga mengatakan, hadirnya TNI sebagai pembina masyarakat desa, dalam kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata pendampingan dan kepedulian di bidang kesehatan.

“Kami berharap, dengan terjaminnya kesehatan generasi Milenial sekarang, mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang kuat, sehingga mampu mewujudkan cita-cita bangsa di masa yang akan datang,” katanya.

Sementara itu, Bidan Desa yuliana menyampaikan, pemberian vitamin A bertujuan agar terhindar dari penyakit mata, sedangkan penimbangan balita, pengukuran tinggi badan yang dilaksanakan setiap bulan sekali untuk melihat perkembangan bayi dan balita.

“Kita memang harus benar-benar lebih memperhatikan pemenuhan gizi terhadap balita dan anak-anak, agar dalam proses tumbuh kembangnya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya, sehingga dapat terhindar dari penyakit,” pungkas dia.(R 04)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.