Magetan. Guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0804/07 Babinsa Desa Maron,Serka Sudarsono melaksanakan karya bakti yang dapat mempererat tali persaudaraan dalam pembuatan talud irigasi bersama masyarakat di RT 03 RW 01, Desa Maron kec Karangrejo kab Magetan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Koramil (Danramil), 0804/07,  kapten arm Agus hariyono dalam rilis tertulisnya, karangrejo, Jawa Timur. Sabtu (08/11/2020).

Dijelaskan oleh Danramil, sebagai satuan kewilayahan yang selalu berhubungan dengan masyarakat. Karya bakti yang dilakukan bersama dengan masyarakat dan berbagai pihak terkait lainnya ini, selain untuk mendukung program pembangunan infrastruktur juga ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong.

“Dengan adanya karya bakti terlihat dapat meningkatkan rasa peduli dan simpati, serta saling tolong  menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat,” jelas Danramil.

“Selain itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di Desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan,” imbuhnya.

Kepala Desa Maron mengucapkan terima kasih kepada bapak – bapak TNI yang telah ikut membantu meringankan masyarakat khususnya warga Desa Maron dalam pembuatan talud irigasi.

“Diharapkan dengan adanya karya bakti serta gotong royong pembuatan talud irigasi ini, warga nantinya agar mau merawat talud tersebut sebaik mungkin dan dapat mempererat tali persaudaraan antar warga masyarakat Desa Maron,” ucapnya. (Danramil 0804/07 karangrejo Magetan).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.