Magetan – Babinsa Desa Baleasri Pos Ramil Ngariboyo koramil 0804/01 magetan  Serda Sutrisno Mendapat laporan bahwa wilayah binaan terjadi tanah longsor akibat hujan deras yang cukup lama, Babinsa Desa Baleasri Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan datangi lokasi terjadinya tanah longsor tersebut,kamis (03/12/2020).

Dibantu dengan Kepala Desa Baleasri dan warga sekitar melaksanakan kerja bakti membersihkan tanah longsor yang terjadi pada tanah milik Bapak Parni warga Dukuh Sobontoro RT 06 RW 04 Desa Baleasri,longsor menimpa dapur belakang rumah milik Bapak Parni.

Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo melalui Serda Sutrisno menghimbau kepada warga setempat agar selalu meningkatkan kewaspadaan terutama pada saat hujan karena cuaca akhir-akhir ini tidak menentu.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dari Pos Ramil Ngariboyo menugaskan Babinsa Desa Baleasri dan dibantu warga bergotong royong untuk membersihkan tanah yang menjebolkan tembok dapur milik bapak Parni” terangnya.

Sementara itu, Peltu Hadi menyampaikan sebagai bentuk tanggap bencana alam dan kepedulian serta untuk melindungi keselamatan harta benda dan jiwa raga masyarakat, Posramil Ngariboyo akan selalu siap siaga dalam memberikan segala daya dan upaya dalam berbagai kejadian bencana alam yang terjadi di wilayah Teritorial Pos Ramil Ngariboyo.

“Diharapkan dengan kesiapsiagaan seluruh anggota dalam ikut mengantisipasi bencana alam tanah longsor dengan terjun langsung memonitor seluruh wilayah bersama instansi terkait serta warga segera menindaklanjuti setiap adanya kejadian maupun kemungkinan akan adanya bencana alam tanah longsor dapat melindungi keselamatan jiwa raga dan harta benda masyarakat,” pungkas Peltu Hadi Kusnomo( R 01).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.